Rabu, 16 November 2016






1. Minuman berkarbonasi

Minuman berkarbonisasi, berkadar gula tinggi dan rendah nutrisi mengakibatkan seseorang terkena resiko obesitas, selain juga resiko penyakit berbahaya lainnya seperti hipertensi, diabetes, sakit jantung dan stroke.

Minuman soda yang tinggi gulanya, akan cenderung mengeringkan tubuh. Serta tidak baik untuk gigi dan kulit. Soda sangat asam yang menipiskan enamel gigi.

Dengan begitu, tidak diragukan lagi bahwa berlebihan mengkonsumsi minuman berkarbonisasi sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh. Untuk itu kurangi mengkonsumsi minuman dengan jenis seperti itu, utamakan untuk meminum air putih.

2. Gula

Mengkonsumsi terlalu akan berakibat buruk untuk lingkar pinggang tubuh kita, selain itu mengkonsumsi gula secara berlebihan beresiko membuat kerutan pada kulit.

Saat gula dalam darah tinggi maka dengan begitu proses glikasi akan dapat merusak kolagen yang ada di dalam kulit.

Dengan rusaknya zat kolagen yang lentur sebelumnya dapat berubah menjadi keras, sehingga akhirnya memunculkan kerutan pada kulit.


3. Alkohol

Mengkonsumsi alkohol (apalagi berlebihan) maka sangat brbahaya karena dapat menyebabkan terjadinya penurunan fungsi mental.

Kemudian juga sangat berbahaya untuk kesehatan organ-organ tubuh, yang termasuk dapat berakibat terjadinya penuaan dini.


4. Kopi

Kopi bukan hanya menimbulkan noda pada gigi, tetapi juga mengakibatkan resiko dehidrasi.

Dehidrasi menyebabkan kulit menjadi kering dan terlihat tua. Selain itu menimbulkan kerutan di sekitar mata yang sangat terlihat, hal ini ketika tubuh tidak terhidrasi dengan baik.

Dr Waldorf menjelaskan bahwa kopi bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit tertentu, akan tetapi ia menyarankan untuk minum teh hijau.


5. Garam

Jangan sepelekan akibat yang ditimbulkan dari garam, karena bisa membuat kulit keriput lebih cepat.

Berdasarkan penjelasan dari seorang ahli diet bernama Jen Brewer, bahwa garam menyebabkan tekanan darah tinggi, yang bisa melemahkan kulit dan juga memengaruhi kolagen, terutama pada bagian kulit yang tipis, seperti di sekitar mata.


6. Daging Merah

Sebuah penelitian dari Institut Kesehatan di Klinik Cleveland, menunjukkan hasil penelitian bahwa makan daging lebih dari sekali dalam seminggu memiliki kaitan dengan resiko kerutan, bahkan kesehatan yang serius.

Menurut penelitian tersebut, bahwa daging memiliki tingkat karnitin (senyawa protein ) yang tinggi, dimana itu dapat mengeras di dinding pembuluh darah.

Hal inilah yang memicu terjadinya kulit cepat keriput.

Walaupun daging merupakan sumber yang baik dari vitamin B12, sel-sel darah merah dan fungsi otak. Tetapi Dr Hari menyarankan bahwa kandungan protein juga bisa diperoleh dari makanan laut dan produk susu.

7. Makanan pedas

Dr Waldorf dari University of Maryland Medical Center menjelaskan bahwa makanan pedas bisa menyebabkan melebarnya pembuluh darah, dimana ini menyebabkan resiko mempercepat menopause.

8. Lemak trans

Lemak trans biasanya terdapat pada makanan cepat saji dan margarin, yang mengkonsumsinya dalam jumlah banyak menyebabkan Kamu terlihat lebih tua, hal itu karena kandungan lemak trans yang bisa menyumbat arteri.

Kandungan di dalam lemak trans beresiko menghilangkan elastisitas kulit, disebabkan sulitnya air ketika lewat di tubuh.

Untuk itu, disarankan menggunakan minyak zaitun dan minyak kelapa yang kaya vitamin E, Jika Kamu ingin mengkonsumsi makanan berminyak.

Minyak zaitun memiliki manfaat untuk menstabilkan dinding sel dan melindungi tubuh dari radikal bebas.

9. Banyak makan permen

Permen memiliki sifat yang bisa menghancurkan kolagen, yang menyebabkan kelembaban kulit tidak terjaga dengan baik...

...akibatnya orang yang punya kebiasaan banyak memakan permen mengakibatkan kulitnya cepat tua.

Pemanis buatan seperti aspartam juga memiliki kaitan dengan sakit kepala dan nyeri sendi, serta bisa membuat Kamu ingin yang manis-manis terus (ketagihan).

10. Makan gorengan

Lemak jahat yang terkandung di dalam minyak beresiko membuat kulit cepat keriput.

Sehingga, penting untuk meminimalisir mengonsumsi gorengan, serta perlu memperbanyak mengkonsumsi makan sayur dan buah, sehingga kulit dapat terjaga kesehatan dan keindahannya.

0 komentar:

Poskan Komentar