Rabu, 16 November 2016


Berkembang pesatnya teknologi saat ini telah merambah ke segala bidang, salah satunya yaitu bidang kesehatan . Banyak perusahaan IT yang berlomba-lomba untuk membuat startup terbaik mereka di bidang kesehatan. Baik hanya sekedar menyediakan informasi tentang kesehatan ataupun startup yang dapat mendekatkan pengguna startup kepada instansi kesehatan. Kali ini, TotalTipsKesehatan akan merangkum kumpulan startup kesehatan terbaik  di Indonesia.



HaloDoc


HaloDoc merupakan aplikasi mobile yang memungkinkan pengguna (pasien) untuk berkonsultasi dengan dokter. Untuk besar kecilnya tarif ditentukan oleh dokter yang telah tergabung di HaloDoc. Hingga saat ini HaloDoc mengklaim telah memiliki sekitar 16.000 dokter dari berbagai kategori spesialis penyakit.HaloDoc sendiri berada di bawah naungan PT. Media Dokter Investama yang juga sempat mengembangkan aplikasi kesehatan, yaitu ApotikAntar dan LabConX. 

Practo
Practo merupakan situs memungkinkan konsumen untuk mencari dokter yang sesuai dengan kebutuhan penyembuhan penyakit mereka. Pilihan dokter yang ada di layanan Practo bisa dicari berdasarkan keahlian, pengalaman, dan spesialisasi. Practo mengklaim memiliki lebih dari 4.200 dokter yang tersebar di lebih dari separuh klinik di DKI Jakarta.


AloDokter
Alodokter merupakan website yang berisi informasi kesehatan mengenai berbagai penyakit, obat-obatan, masalah kesejahteraan, dan masalah keluarga. Website ini juga menyediakan tanya jawab secara online dengan dokter-dokter di indonesia. Pertanyaan dan jawaban tersebut dapat dilihat oleh pengunjung lain didalam website AloDokter.
UDoctor



BeHealth
BeHealth merupakan startup yang menyediakan piranti lunak untuk segala kebutuhan kesehatan anda mulai dari buat janji dengan dokter, konsultasi online dengan dokter, layanan emergency rumah sakit terdekat, buat janji ke laboratorium, bukan cuma rumah sakit aplikasi ini juga mengintegrasikan aplikasinya dengan skin care, dokter gigi, laboratorium, dan apotik yang berada didekat anda. Namun, produknya yang masih dalam tahap pengembangan ini dijadwalkan meluncur pada kuartal pertama 2017.
Startup ini dibentuk oleh Basajans Solusi Internasional. Dipimpin oleh R.Aditya Renaldi yang sudah berpengalaman didunia startup selama 7 tahun, Basajans Solusi Internasional melahirkan gagasan segar yang dapat semakin memudahkan masyarakat indonesia menjadi lebih sehat. 
Penasaran dengan BeHealth? Anda dapat membaca ulasan lebih detail di sini.

0 komentar:

Posting Komentar